Mie Aceh

Mi asal serambi Mekah ini dijamin bikin kenyang dan mandi keringat. Bukan hanya porsinya yang besar tetapi racikan bumbu yang penuh rempah bakal memperlancar aliran darah. Disuap dengan acar timun, wah makin enak saja rasanya!

Bosan makan nasi siang ini? Bagaimana jika Anda mencoba mi Aceh. Kalau suka yang pedas dan penuh sensasi rasa, mi Aceh pasti memuaskan selera. Warung makan dan restoran yang menjual mi Aceh ini lumayan banyak di Jakarta dan harganya juga tidak mahal.

Tampilan mi Aceh ini merah kecokelatan dan sangat menggoda. Apalagi jika sudah menghirup aroma rempah dan cabai yang wangi merangsang. Mi yang dipakai adalah jenis mi basah hokkian, yang tebal kenyal seperti lidi. Mi ini dipadu dengan bumbu yang komplet.

Soal isiannya bisa dipilih sesuai selera, kalau suka seafood bisa memilih kepiting, atau ayam dan daging. Minya juga bisa dipilih dengan kuah alias mi rebus dan mi goreng. Mi rebusnya berkuah kental kemerahan dengan isian daging kepiting, ayam atau daging sapi sesuai pilihan.

Jangan kaget kalau porsi mi yang disajikan lumayan besar. Apalagi mi kepiting yang bakal disajikan komplet dengan capit dan cangkangnya. Untuk menyantap mi ini biasanya disediakan emping goreng plus acar timun, bawang merah dan cabai rawit hijau segar. Bersiaplah mandi keringat karena tonjokan rempah yang pedas plus cabai rawit yang menggemaskan.

0 komentar