TERNYATA Manusia Tertua Yang Masih Hidup 145 th, adalah Perokok Berat


​Slogan “ROKOK DAPAT MEMATIKANMU, MEMBUNUHMU, MEMBUATMU MATI LEBIH CEPAT” adalah slogan abal abal alias omong kosong. Kenapa? Karena yang menghidupkan dan mematikan adalah Allah bukan Rokok. Mau perokok berat atau anti rokok, soal kematian terserah Allah. 

SuaraNetizen.com – Manusia tertua di dunia ternyata berasal dari Jawa. Namanya Mbah Gotho. Umurnya kini 145 tahun, yang ditunjukkan oleh dokumen yang membenarkan dia lahir tahun 1870.

Menurut laman The Independent, Selasa 30 Agustus 2016, Mbah Gotho sebenarnya sudah mempersiapkan diri untuk mati sejak tahun 1992. Untuk itu dia sudah mempersiapkan makamnya. Tapi 24 tahun kemudian dia masih tetap hidup.

Ia terbukti hidup lebih lama ketimbang 10 saudara kandungnya, empat istri dan anak-anaknya.

Mbah Gotho beralamat di Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Meskipun capaian usianya begitu mengesankan, keinginan Mbah Gotho hanya satu: “Apa yang saya inginkan hanyalah mati.”

Selama tiga bulan terakhir dia mulai memerlukan bantuan ketika hendak mandi dan menyuap makanan. Dia terlihat semakin lemah. Tapi di usia 145 tahun, ia masih menjadi seorang perokok berat.

Menurut dokumen resmi yang menunjukkan tanggal kelahirannya, dan menurut petugas kependudukan resmi, Mbah Gotho dikonfirmasi lahir tanggal 31 Desember 1870.

Jika catatan itu benar, maka Mbah Gotho tercatat sebagai manusia tertua dalam sejarah. 

Karena catatan dunia terakhir tentang orang tertua di dunia dipegang oleh perempuan warga negara Perancis, Jeanne Calment, yang tercatat berusia 122 tahun saat meninggal –atau 23 tahun lebih muda dari Mbah Gotho.

Kesamaan Mbah Gotho dan Jeanne Calment adalah bahwa keduanya adalah perokok berat. Clement mulai merokok pada usia 21 tahun dan berhenti merokok ketika usianya mencapai 117 tahun.

Mbah Gotho kini menghabiskan waktunya dengan mendengar siaran radio, sebab matanya sudah terganggu dan tak kuat lagi menonton televisi terlalu lama.

Ketika ditanya apa resepnya bisa panjang umur, dia hanya menjawab: “Resepnya hanyalah bersabar.” (eha/Sooperboy)

SUMBER : http://www.suaranetizen.com/

0 komentar