5 Langkah Sukses Membangun Bisnis Toko Pakaian Online

5 Langkah Sukses Membangun Bisnis Toko Pakaian Online
5 Langkah Sukses Membangun Bisnis Toko Pakaian Online

Meskipun benar bahwa toko online harus memiliki karakteristik umum terlepas dari bisnis yang diwakilinya, kebenarannya adalah tergantung pada apa yang dijual harus melakukan tindakan khusus desain, pengemasan, metode pengiriman, dll.

Tren perubahan, kemajuan teknologi secara konstan dan produk diciptakan kembali. Yang pasti berubah, kembali dan bertahan adalah pakaian beserta asesorisnya. Itulah sebabnya salah satu spin yang paling berulang di dunia toko online adalah penjualan pakaian dan aksesori untuk seluruh keluarga.

Oleh karena itu, hari ini kami telah memutuskan untuk memfokuskan kiat kami untuk menciptakan toko pakaian online yang ideal, memberi Anda beberapa sumber daya berharga yang dapat Anda sertakan dan bersama-sama memberi Anda butik atau toko online yang ideal untuk audiens Anda.

1. Tentukan produk apa yang akan Anda jual

Jika Anda ingin memiliki toko online bergaya departemen atau untuk seluruh keluarga, kami sarankan Anda mencoba untuk memiliki produk yang sama. Jadi Anda jangan lupa, maka kami menyajikan "departemen", bagian atau kategori yang dapat dimiliki toko Anda, termasuk pakaian untuk seluruh keluarga.
  • Pakaian wanita
  • Pakaian pria
  • Pakaian Anak-anak (anak laki-laki dan perempuan)
  • Pakaian yang lagi Tren
Sekarang, jika Anda ingin mengkhususkan diri dalam kategori produk, pasar Anda terbatas tetapi bisa sangat positif. Pikirkan Anda bisa menjadi toko online untuk kemeja pria dengan lebih sukses secara online dan menjadi referensi untuk situs lain. Yang terpenting adalah Anda telah menentukan dengan jelas siapa yang ingin Anda jual dan produk apa yang Anda pikir Anda butuhkan (kami mengingatkan Anda bahwa metode yang baik untuk mengetahui informasi ini adalah dengan melakukan studi pasar).

Untungnya, ada banyak produk yang dapat Anda pasarkan, tetapi untuk memberi Anda gambaran tentang cara membangun toko Anda, mari kita berikan contoh bisnis sepatu baru. Toko ini hanya akan menjual sepatu, ya untuk seluruh keluarga. Kemudian pertimbangkan bahwa Anda harus memiliki beberapa kategori, di antaranya Anda dapat menyertakan:
  • Untuk wanita: sepatu, sepatu kets, balerina, tenis, sandal, sepatu bot, sandal.
  • Untuk pria: sepatu, sepatu kasual, sepatu, tenis, sandal, sepatu bot, sandal.
  • Anak-anak: Sepatu, sandal, tenis, sepatu bot, sandal.
Kami menyarankan, selain variasi dalam jenis sepatu, Anda memiliki berbagai merek dan gaya. Semakin banyak pilihan belanja dan harga berbeda yang Anda miliki, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan untuk audiens yang berbeda yang dapat Anda temukan.

Masalah lainnya adalah ukuran. Untuk pakaian, sangat sulit bagi orang yang tertarik untuk berani membeli melalui e-commerce, karena tidak ada cara untuk membuktikan produk. Itulah mengapa Anda harus menentukan ukuran setiap elemen, dengan semua dan detail seperti:
  • Bahan
  • Ukuran dan pengukuran (tinggi, lebar)
    Warna
2. Gunakan metode dropshipping untuk inventaris Anda
Jika Anda sudah memiliki gagasan tentang apa yang akan Anda jual dan kategori yang Anda inginkan untuk dimiliki oleh toko Anda, inilah saatnya bagi Anda untuk mencari produk berkualitas tinggi yang dapat Anda pasarkan. Pakaian memiliki berbagai ukuran, warna, model, sehingga metode dropshipping akan menjadi salah satu sumber daya paling berharga yang dapat Anda temukan.

Halaman seperti Global-Whosale dan semidress memiliki jumlah produk yang tak terbatas, dengan semua ukuran masing-masing model. Itulah mengapa Anda tidak perlu memiliki semua ukuran dan model dalam inventaris Anda; Anda hanya perlu membeli model dan tunjukkan di toko online Anda.

3. Bagikan gambar dan lembaran produk yang sangat baik
Anda tidak boleh lupa bahwa produk tersebut tidak dapat disentuh atau diuji. Jika sulit untuk memutuskan sepotong pakaian di toko fisik, bayangkan dalam perdagangan elektronik. Itulah mengapa Anda harus menggunakan galeri foto yang spektakuler, kualitas terbaik dan lengkap. Cobalah untuk selalu memiliki 5 foto produk, dari sudut yang berbeda, seperti: depan, samping, belakang, digunakan dan dengan aksesori mereka.

Foto-foto adalah sumber daya pertama yang digunakan pembeli untuk mengetahui dan tahu apakah produk itu cocok untuknya, jadi itu termasuk warna yang berbeda tersedia, presentasi dengan kemasan dan, jika mungkin, sketsa di mana mereka disertakan sekali lagi pengukuran ukuran yang berbeda.

Ambil kesempatan ini untuk menciptakan kombinasi antara pakaian Anda, dan tunjukkan tampilan yang lengkap sehingga pelanggan tidak hanya tertarik dengan pakaian, tetapi dalam satu set. Menjual dia ide bahwa potongan-potongan itu indah dan mengambil kesempatan ini untuk memiliki lebih banyak produk di benak pelanggan. Selain itu, pertimbangkan bahwa cara ini Anda memberi orang yang menginginkan salah satu produk Anda gagasan tentang cara menggunakannya. Di lembar produk, selalu gunakan elemen dasar:
  • Harga
  • Ukuran
  • Warna
  • Metode pembayaran
  • Metode pengiriman
  • Deskripsi singkat tentang produk
Tentu saja, opsi ini bervariasi dan selalu ingat bahwa semakin banyak informasi, pelanggan akan merasa lebih percaya diri untuk membeli produk Anda.

4. Kemas produk Anda secara kreatif
Pakaian, aksesori, dan alas kaki juga dianggap sebagai produk yang rapuh, sehingga kemasan di mana produk Anda akan dikirim ke pelanggan harus sempurna dan tahan terhadap pukulan atau penyalahgunaan yang mungkin terjadi dalam transfer.

Pertimbangkan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada klien Anda bahwa Anda peduli dan bahwa Anda tidak hanya akan mengirim produk yang Anda inginkan, Anda juga akan mendapatkannya melalui paket yang akan mengingatkan Anda toko pakaian mana yang Anda pilih; Mungkin tanpa ingin tetap hadir dalam pikiran klien Anda dari lemari. Jika kemasan Anda dapat digunakan kembali, dengan desain yang sempurna atau mungkin dengan beberapa alasan untuk keberlanjutan, klien Anda akan menyimpannya dan itu akan membantu dalam beberapa situasi lainnya.

Pilih bahan yang dapat didaur ulang, dalam tren, yang memiliki kemiripan dengan gambar toko Anda, dan selalu dengan logo Anda dalam ukuran kecil. Anda dapat menangani paket yang berbeda:
  • Per musim. Jika Natal, manfaatkan dan buat paket Anda terlihat seperti hadiah, termasuk gambar Santa Claus atau pohon pinus kecil dengan bola. Jika musim panas, itu termasuk kemasan warna cerah.
  • Dengan acara. Dalam spesifikasi pengiriman, Anda dapat menambahkan opsi untuk memilih apakah produk akan diberikan sebagai hadiah dan untuk orang tersebut. Jika hari ibu, pilih motif mawar, atau jika itu hari ayah, pilih kemasan baru dengan dasi kertas kecil. Mungkin Anda menjual pakaian bayi dan acaranya adalah baby shower, jadi manfaatkan memiliki paket warna pink, biru atau netral, kalau-kalau Anda tidak tahu jenis kelamin bayi.
  • Untuk hadiah Jika hanya memberikan produk sebagai hadiah ulang tahun atau acara khusus, pilih paket dalam bentuk kotak hadiah. Ini adalah detail sederhana yang akan membuat klien Anda mengingat Anda.
Selalu mencoba untuk menambahkan kartu dengan kata-kata klasik "Untuk" dan "Atas nama", dan di belakang mengambil kesempatan untuk menambahkan URL dari toko Anda atau jaringan sosial Anda.

5. Menerapkan penjualan berdasarkan musim

Seperti yang Anda ketahui, di sebagian besar toko pakaian, penjualan musiman atau penjualan khusus dibuat berdasarkan tanggal. Toko pakaian online dapat memiliki semua opsi ini, jadi manfaatkan promosi ini untuk menarik pelanggan baru, pertimbangkan tanggal tertentu untuk membeli pakaian dan aksesoris dalam jumlah besar untuk seluruh keluarga.

Anda dapat mempublikasikan promosi ini dari jejaring sosial Anda, menggunakan newsletter Anda atau melalui kampanye pemasaran email. Anda memutuskan apa yang cocok untuk Anda. Ini juga termasuk kode diskon yang dapat digunakan pada saat pembelian.

Jadi pertimbangkan bahwa memiliki toko pakaian online dapat menjadi opsi yang layak untuk memulai bisnis Anda. Jika Anda sudah memiliki toko daring sendiri dan ingin berbagi beberapa kiat dengan pembaca kami, Anda dapat dengan senang hati melakukannya di komentar

0 komentar