Hasil Penelitian Membuktikan Obesitas Masa Kecil Semakin Meningkat

Hasil Penelitian Membuktikan Obesitas Masa Kecil Semakin Meningkat
Ilustrasi : Hasil Penelitian Membuktikan Obesitas Masa Kecil Semakin Meningkat
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di The Lancet, jika tren ini berlanjut, pada tahun 2022 akan ada lebih banyak anak dengan obesitas daripada kekurangan berat badan di dunia.

Dan jumlah anak-anak dan remaja obesitas di seluruh dunia telah berkembang dari 11 juta di tahun 1975 menjadi 124 juta pada tahun 2016, menurut penelitian yang dipimpin oleh Imperial College London dan Organisasi Kesehatan Dunia.

Hasilnya menggarisbawahi bahwa jumlah orang gemuk berusia 5 sampai 19 tahun meningkat lebih dari sepuluh kali di dunia, dan terus meningkat di negara berpenghasilan rendah dan menengah. Wilayah dunia dengan peningkatan terbesar jumlah anak obesitas dan remaja adalah Asia Timur, wilayah berbahasa Inggris berpenghasilan tinggi, Timur Tengah dan Afrika Utara. Nauru (Micronesia) adalah negara dengan prevalensi obesitas tertinggi pada anak perempuan (33,4%) dan Kepulauan Cook (Pasifik Selatan) pada anak-anak (33,3%).

Salah satu alasannya adalah harga makanan bergizi versus harga junk food. Menurut Majid Ezzati, seorang peneliti di Imperial College London dan salah satu penulis utama makalah ini,
Ini memprediksi generasi anak obesitas dan remaja dengan peningkatan risiko penyakit, seperti diabetes. Kami membutuhkan makanan yang lebih sehat dan bergizi yang tersedia di rumah dan di sekolah, dan peraturan dan pajak untuk melindungi produk termuda dari produk yang tidak sehat

0 komentar