Inilah pesawat yang diharapkan oleh SpaceX bisa mengirim manusia ke Planet Mars pada 2024

pesawat Space X
Inilah pesawat yang diharapkan oleh SpaceX bisa mengirim manusia ke Planet Mars pada 2024
Pendiri dan CEO SpaceX, Elon Musk, terus menegaskan bahwa dia akan mengirim manusia ke Planet Merah pada tahun 2024, terlepas dari semua skeptisisme yang mengilhami istilah prematur semacam itu.

29 September ini, di Kongres Astronautika Internasional ke-68 di Adelaide, Australia, telah mempresentasikan kapal-kapal yang dengannya ia berniat untuk melakukannya.

Sistem Transportasi antarplanet yang sekarang disebut BFR memiliki baling-baling berdiameter sekitar 9 meter dengan 31 mesin Raptor. Sistem BFR (kapal yang ditumpuk di atas roket) akan memiliki tinggi 106 meter. Pesawat itu akan meluncurkan pesawat ruang angkasa tersebut ke orbit Bumi, lalu kembali ke platformnya dan mendukung penerbangan angkasa lainnya dengan cepat.

Lift BFR akan bisa mengirim 150 ton ke orbit rendah Bumi (LEO). BFR akan tetap berada di orbit sampai, pada waktunya, mereka semua akan berkumpul ke Mars (sebuah jendela peluncuran terjadi setiap 26 bulan sekali). Masing-masing bisa mengangkut sekitar 100 orang.

Kapal-kapal tersebut memiliki enam mesin Raptor, yang seharusnya memungkinkan mereka mencapai Mars setelah melakukan perjalanan luar angkasa selama tiga sampai enam bulan. Di Mars, kapal-kapal tersebut akan mengisi bahan bakar tangki bahan bakar mereka di permukaan dengan propelan (metana dan oksigen) yang diproduksi secara lokal dan kemudian kembali ke Bumi.

0 komentar