Model Cincin Berlian Terbaru

Model Cincin Berlian Terbaru
Model Cincin Berlian Terbaru

Cincin berlian merupakan salah satu benda yang sangat disukai karena dengan adanya cincin berlian manusia akan terlihat lebih mempesona. Cincin berlian merupakan salah satu perhiasan yang kekinian dan digunakan untuk berbagai moment termasuk sebagai moment tunangan dan memberikan hadiah kepada orang terkasih. Hal ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi mereka yang ingin memberikan kado kepada terkasih. Model cincin berlian atau cincin solitaire dalam konteks perhiasan, cincin Solitaire merupakan cincin berlian tunggal atau satu mata berlian yang berada di sentral cincin. Cincin solitaire ini merupakan salah satu model cincin yang paling sering digunakan untuk cincin kawin atau pun cincin tunangan. Jadi sebenarnya cincin solitaire tidak menunjukan bentuk tertentu dari batu berlian. Jadi, jika Anda memesan di toko perhiasan untuk membuat cincin tunangan solitaire, maka yang Anda pesan adalah cincin berlian dengan satu mata berlian dengan bentuk berlian yang harus Anda pilih.

Model Cincin Berlian Paling Populer


Berikut ini adalah 5 model terpopuler dari cincin berlian yang ada saat ini :

Round solitaire, merupakan bentuk solitaire yang paling populer diantara bentuk lainnya.
Cincin Berlian Round Solitaire
Princess solitaire, adalah berlian solitaire dengan potongan persegi. Bentuk berlian tersebut merupakan bentuk favorit kedua setelah bentuk round.
Cincin Berlian Princess Solitaire
Emerald solitaire,  cincin berlian bentuk emerald merupakan potongan berlian persegi panjang yang juga menjadi salah satu favorit dari cincin solitaire.
Cincin Berlian Emerald Solitaire

Marquise solitaire,  cincin solitaire terpopuler lainnya adalah bentuk berlian marquise. Bentuk berlian ini menyerupai bentuk perahu dengan kedua ujungnya dibuat runcing.
Cincin Berlian Marquise Solitaire
Heart solitaire, Anda pasti mengetahui bentuk cincin solitaire heart. Potongan berlian berbentuk hati ini pun menjadi salah satu yang popular dijadikan cincin kawin ataupun cincin tunangan.
Cincin Berlian Heart Solitaire 

Cara Pembuatan Model Cincin Berlian


1. Membuat badan cincin.
Hanya dengan membuat badan cincin dari logam yang sudah dipilih, maka berlian dapat segera dibuat. Biasanya dibentuk lingkaran tersebut tetapi ujungnya belum menyambung dan harus menyambungkan lingkaran selanjutnya.
2. Menyambung menjadi bentuk lingkaran utuh.
Hal ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi pembuatannya, karena selain membutuhkan waktu yang luas juga harus membutuhkan ketelitian untuk menyambung bentuk lingkaran tersebut. Proses ini merupakan salah satu proses penyolderan supaya antara badan cincin berlian satu dengan yang lainnya dapat tersambung dengan cepat.  Setelah proses penyolderan badan cincin lalu dicelupkan ke cairan yang bersifat sedikit asam untuk menhasilkan warna alami yang mengkilap.
3. Membuat lingkaran setting hallo
Untuk menyeting hallo ini anda akan mendapatkan lekungan yang spesial karena bentuknya lekungan hallo menentukan peletakan berlian tunggal nantinya. Ujung-ujung lekungan yang sudah dibuat diletakan pada cincin berlian dan tentunya hasilnya akan menjadi cincin berlian tunggal yang indah.
3. Pemolesan cincin berlian
Pengolesan cincin berlian sendiri menjadi salah satu proses akhir dari pembuatan cincin berlian. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri apabila anda menggunakan cincin berlian akan terlihat halus dan berkilau. Untuk itu proses finishing yang satu ini merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk anda. 

Ciri-ciri Cincin Berlian Asli


1. Keras 
Jika anda mendapatkan berlian terbentur hal yang tidak begitu keras dan patah maka dapat dikatakan bahwa cincin berlian yang anda gunakan adalah palsu. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh banyak orang yang mana cincin yang asli memiliki berat yang bagus.

2. Memiliki berbagai warna
Model cincin berlian yang memberikan banyak sekali warna seperti pink, biru serta beberapa warna lainnya. hal ini menjadi keuntungan bagi mereka para pengumpul berlian akan dengan mudah mengetahui yang palsu dan yang asli hanya dengan bantuan senter.
3. Dapat menggores benda apapun
Ini merupakan salah satu ciri-ciri yang banyak ditemui dimana dengan menggunakan berlian memotong benang atau menggores kertas juga menjadi salah satu hal yang sangat bermanfaat bagi anda.

2. Tidak mengapung di air
Berlian palsu mengapung di air sedangkan yang asli dapat tenggelam .

3. Mampu merefleksi cahaya
Mampu merefleksikan cahaya yaitu ketika dilihat cahaya akan terlihat berkilau, selain itu juga tampilannya bagus bercahaya.

0 komentar